Babinsa 07/Danau Paris Laksanakan Gotong Royong Bersama

Aceh Singkil – Guna mempererat silaturrahmi dan kerjasama yang baik, anggota Koramil 07/Danau Paris Kodim 0109/Singkil Kopda Saut Manalu bersama dengan masyarakat binaannya melaksanakanย  Jum’at bersih. Jumat (12/04/19).

Hal ini dilakukan secara rutin dan berkesinambungan setiap hari Jum’at dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Demi menciptakan lingkungan yang bersih, nyaman dan asri sehingga suasana dan kondisi lingkungan menjadi lebih baik, maka babinsa beserta masyarakat desa Sintuban Kecamatan Danau Paris melaksanakan gotong royong bersama.

Salah satunya dengan melakukan pembersihan di tempat ibadah, kantor desa serta memperbaiki jalan yang rusak dan berlubang di desa Sintuban.

Danramil 07/Danau Paris ย Kapten Inf Sahidan ย mengatakan, pelaksanaan Jum’at bersih ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk menciptakan situasi yang nyaman dan memperbaiki perkembangan wilayah binaan. Sehingga diharapkanย  hal tersebut akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat.

Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, maka kegiatan gotong royong yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima dan diterapkan setiap hari oleh masyarakat.

” Dengan adanya Babinsa yang aktif dalam melaksanakan setiap tugas di desa binaannya, maka Babinsa tersebut telah berusaha untuk memajukan kondisi wilayah desa binaan masing masing, ” ungkap Kapten Inf Sahidan.