Kopda Mukhlis Bantu Petani Panen Padi

Kluet Selatan – Dalam mendukung program Petani Babinsa Kodim 0107/Aceh Selatan gencarkan pendampingan terhadap Petani Aceh Selatan, Selasa (23/04/19).

Salah satunya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 07/Kleut Selatan Kopda Mukhlis melakukan pendampingan membantu panen Padi di Desa Binaan tepatnya di desa Kapeh Kecamatan Kluet Selatan Kabupaten Aceh Selatan.

Kehadiran Babinsa ditengah-tengah masyarakat sekiranya bisa meringankan beban dan menjadi suatu solusi yang baik bagi mereka petani, pasalnya pekerjaan yang berat akan mendapatkan keringanan berkat bantuan dari Anggota Koramil setempat.

Pekerjaan seperti itu bukanlah hal yang berat bagi seorang TNI khususnya Babinsa, memang sudah menjadi tanggung jawab meraka untuk selalu berdampingan dengan masyarakat dibidang apapun, karenaย  demikianlah bentuk sikap teritorial mereka terhadap warga binaannya.

“Kami ingin manunggal dengan rakyat karena Rakyat adalah ibu kandung kami, kesulitannya juga adalah tanggung jawab kami, disini kami berharap hadirnya Babinsa ditengah-tengah masyarakat setidaknya bisa meringankan beban mereka” ujar Kopda Mukhlis.