Babinsa Koramil 07/Kluet Selatan Dampingi Petani Panen Padi

Oleh

Aceh Selatan - Untuk mewujudkan Ketanahan Pangan, Babinsa Kodim 0107/Aceh Selatan lakukan pendampingan terhadap petani di Kabupaten Aceh Selatan, Rabu (24/04/2019).

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 07/Kluet Selatan Serka Isradi turun kesawah untuk membantu masyarakat yang sedang memanen padi di Desa Suak Bakong dan Desa Kapeh.

Serka Isradi mengakatakan, luas tanam di dua (2) Desa tersebut mencapai 56,66 ha, sedangkan yang sudah di panen sampai hari ini seluar 8 ha, ia menyebutkan deperkirakan hasil panen di daerah itu bisa mencapai 5 tau 6 ton/hektarnya.

Kendati demikian, Koramil 07/Kluet Selatan bekerja sama dengan Dinas Petanian dalam hal ini Badan Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Kluet Selatan terus mendampingi para Petani agar kualitas dan produksi padi semakin miningkat, hal itu juga di ungkapkannya untuk mendukung program pemerintah dalam mensejehterakan serta memakmurkan masyarakat.

"Seperti yang telah dicanangkan oleh pemerintah daerah yang bahwasanya petani aceh selatan harus bisa lebih meningkatkan produksi padi di kabupaten aceh selatan, oleh karena itu koramil dan BPP akan terus memberikan pendampingan kepada petani" tutur Serka Isradi

Di lain tempat, Babinsa Posramil 11/Kluet Tengah Serka Asbibullah juga ikut membantu warga Desa Koto Kecamatan Kluet Tengah memanen padi.

"Untuk hari ini di desa koto kita sudah panen seluas 8 hektar dari luas 45,96 ha, kalau tidak ada halangan dalam kurun waktu seminggu kedepan kita sudah selesai panen" ujarnya.

Komentar

Loading...