Personel Kodim 0101/BS Beserta Persit Terima Ceramah Bintal

Oleh

Aceh Besar – Personel Koramil jajaran Kodim 0101/BS beserta Persit jajaran Kartika Chandra Kirana Cabang XXVII Kodim 0101 PD Iskandar Muda menerima ceramah Pembinaan Mental (Bintal), bertempat di Aula Makoramil 17/Jantho Kabupaten Aceh Besar, Kamis (25/04/19).

Kegiatan tersebut diisi oleh Tim dari Bintaldam Iskandar Muda yang diketuai Kabintaldam IM Kolonel Inf Fajar Nugraha, kemudian dilanjutkan dengan ceramah yang disampaikan Mayor Inf Dudu Baprus Salam, S.Ag.

Dalam sambutannya Kabintaldam IM menyampaikan, bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai sarana untuk meningkatkan kesadaran iman dan ketahanan mental prajurit serta mengoptimalkan kinerja guna mengurangi angka pelanggaran khususnya bagi personel jajaran Kodim 0101/BS.

“Sebagaimana arahan dan penekanan dari Komando Atas kepada seluruh Personel serta Persit untuk memantapkan kesadaran iman ketahanan mental guna mengurangi angka pelanggaran di satuan jajarannya,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan, Pembinaan mental Angkatan Darat merupakan bagian dari pembinaan baik bagi personil TNI AD, sehingga perilaku setiap anggota TNI AD sesuai dengan nilai Sapta Marga dan Sumpah Prajurit.

“Mental prajurit yang buruk dapat melahirkan pelanggaran. Maka untuk membangun dan melatih prajurit TNI yang bermental tangguh dibutuhkan bimbingan mental rohani, mental ideologi, mental psikologi, serta pengendalian diri prajurit itu sendiri,” paparnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasi Bisjarah Bintaldam IM Mayor Kav Zulfian, Danramil 01/Seulimeum Kapten Inf Samsudi, Danramil 24/Lembah Seulawah Kapten Arh T. Ridwan.

Komentar

Loading...