Babinsa Agara Dampingi Petani Memupuk Tanaman Jagung

Kutacane-Babinsa Koramil 01/Lawe Sigala gala jajaran Kodim 0108/ Agara Serda Suherman melaksanakan pendampingan pemupukan padi di areal persawahan milik Sutarman (45) seluas 0.25 Ha di Desa Suka Jaya Kec. Lawe Sigala gala Kab. Aceh Tenggara. senin (13/05/2019).

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mencapai swasembada pangan, dimana perlu usaha yang maksimal dari para petani, salah satunya melaksanakan pemupukan tanaman padi secara teratur dan terjadwal sehingga kesuburan tanah tetap terjaga.

Dalam kesempatan tersebut Serda Suherman mengatakan dalam rangka membantu petani memupuk tanaman jagungnya yang rata-rata masih berumur 40-50 hari.

โ€œDengan rentang umur yang tak jauh berbeda, metode pemupukan yang diberikan sangat berpengaruh pada pertumbuhan dan hasil panen jagungโ€. Jelas Serda Suherman.

โ€œHal ini dapat membuat suplai nutrisi dari alam kurang mencukupi, sebab hara dari tumbuhan berkurang dan terjadi kurangnya pasokan airโ€. kata Suherman.

“Metode pemupukan tanaman jagung ini berlangsung selama masa tanam dengan harapan hasil nantinya surplus”, tandasnya.

โ€œSaya sangat antusias memotivasi para petani untuk selalu memperhatikan kualitas dan kesehatan tanamannyaโ€. Pungkas Serda Suherman.