Babinsa Bantu Warga Rontokkan Jagung

Aceh Jaya – Babinsa Posramil Pasie Raya Kodim 0114/Aceh Jaya Serda Sochibul membantu warga Bapak Ismail merontokkan jagung di Desa Bintah Kecamatan Jaya, Aceh Jaya, Selasa (14/5/2019).

Bapak Ismail merupakan anggota kelompok tani ( Poktan ) Sama Mepike yang sudah lama bertani jagung di desa tersebut.

“ Bapak Ismail baru saja panen jagung, sekarang kami bersama – sama merontokkannya, “ kata Serda Sochibul.

Terlihat di lokasi telah disiapkan satu unit mesin perontok jagung, kemudian disamping itu Serda Sochibul membantu mengangkat puluhan karung jagung dan memasukkannya ke dalam mesin tersebut.

“ Jagung ini akan dijual di toko – toko, biasaya digunakan untuk makanan ternak seperti ayam dan bebek, “ tambahnya lagi.

Pada kesempatan tersebut dirinya juga sangat mendukung langkah yang dilakukan oleh Bapak Ismail yang telah memanfaatkan lahannya dengan menanam jagung. Ia juga berharap agar warga sekitar mengikuti langkah Bapak Ismail.

“ Sebagai Babinsa saya sangat mendukung apa yang telah dilakukan oleh Bapak Ismail, kita akan selalu turun memberikan pendampingan kepada warga termasuk Bapak Ismaail. Kita akan motivasi mereka agar tetap semangat dalam bekerja. Langkah yang telah dibuat oleh Bapak Ismali diharapkan dapat diikuti oleh warga sekitar, “ tutup Serda Sochibul.