Sinergitas Babinsa Dan Petani Dalam Meningkatkan Program Swasembada Pangan

Abdya – Guna mendukung, mewujudkan dan mensukseskan Program Pemerintah dalam bidang Swasembada pangan, Kodim 0110/Abdya melalui para ujung tombak satuan kewilyahan yaitu Babinsa yang berada di Koramil Jajaran terus menggiatkan Upaya Khusus (Upsus) ketahanan pangan berupa pendampingan terhadap petani yang ada di wilayah binaan masing-masing.

Seperti halnya Babinsa Posramil 09/Lembah Sabil Serda Jimi Hermanto melaksanakan pemantauwan serta pendampingan pemupukan tanaman Padi di Desa Meunasah Tengah, Kecamatan Lembah Sabil, Selasa (14/5/2019).

Pupuk merupakan salah satu faktor produksi yang sangat penting selain lahan, tenaga kerja dan modal, Pemupukan berimbang memegang peranan penting dalam upaya meningkatkan hasil tanaman.

Serda Jimy Hermanto selaku Babinsa desa setempat mengatakan pendampingan terhadap petani yang dilakukan para Babinsa sebagai bagian dari upaya khusus pendampingan pertanian yang digalakkan oleh pemerintah pusat.

โ€œKegiatan pemupukan tanaman padi ini bertujuan untuk memaksimalkan capaian hasil panen, dengan adanya kenaikan produktifitas hasil panen maka pendapatan petani akan bertambah dan program swasembada pangan yang digalakkan oleh pemerintah akan terwujud” Harap Serda Jimy Hermanto.