Babinsa Lamno Bantu Warga Panen Sayur

Oleh

Aceh Jaya – Babinsa Koramil 01/Lamno Kodim 0114/Aceh Jaya Kopda Safrijal membantu warga Bapak Syukri memanen sayuran di Desa Meunasah Weh Kecamatan Jaya, Aceh Jaya, Kamis (16/5/2019).

Kebun sayuran berupa terong ini ditanam di sekitar pekarangan rumah milik Bapak Syukri.

“ Bapak Syukri memanfaatkan lahan kosong dipekarangan rumahnya dengan menanam sayuran. Sekarang saya ikut membantu memanen sayur terong, “ kata Kopda Safrijal.

Kopda Safrijal menjelaskan saat ini sudah memasuki bulan puasa dan permintaan kebutuhan sayuran dari masyarakat meningkat. Oleh karena itu  sebagian dari hasil panen terong ini akan dijual.

“ Selain untuk kebutuhan sehari – hari, hasil dari kebun ini juga akan dijual. Kebetulan saat ini bulan puasa permintaan dari masyarakat meningkat dari hari biasanya.

Pada kesempatan tersebut Kopda Safrijal juga menyarankan kepada Bapak Syukri agar menanam berbagai jenis tanaman sayuran sehingga pada saat panen nantinya mempunyai banyak pilihan.

“ Saran saya ke depan agar lahan kosong ini ditanami berbagai jenis sayuran, bukan hanya terong saja. Bisa ditanam cabai, bayam, kangkung dan sebagainya. Pada saat panen nanti banyak pilihannya, “ tutupnya.

Komentar

Loading...