Patroli Gabungan TNI Polri Pelihara Stabilitas Keamanan Selama Ramadhan

Aceh Besar โ€“ Personel dari Koramil 11/Darul Imarah dan Polsek Darul Imarah menggelar Patroli gabungan dalam rangka memelihara stabilitas keamanan di wilayah selama bulan suci Ramadhan.

Bati Tuud Koramil 11/Darul Imarah Serma Ambarita saat dikonfirmasi Jumโ€™at (24/05/19) pagi mengatakan, bahwa kegiatan ini dilakukan untuk memantau perkembangan situasi di wilayah binaan agar tetap aman dan terkendali.

โ€œPatroli gabungan ini juga merupakan bagian dari upaya antisipasi munculnya penyakit masyarakat selama bulan suci ramadhan,โ€ ujarnya.

Dalam patroli tersebut, pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat supaya dapat memberikan rasa aman dan selalu berhati-hati serta melaporkan apabila menemukan kejanggalan di lingkungan.

โ€œSiskamling perlu kita aktifkan kembali guna antisipasi terhadap aksi-aksi kriminalitas dan masyarakat jangan takut melaporkan setiap kejadian di wilayah kepada aparat keamanan baik Babinsa maupun Bhabinkamtibmas,โ€ ucapnya.

Dirinya menambahkan, patroli gabungan ini merupakan bagian dari bentuk sinergitas antara pihak TNI dan Polri dan turut melibatkan masyarakat sebagai unsur bala cadangan.

โ€œMemelihara stabilitas keamanan bukan hanya tanggung jawab aparat keamanan saja, akan tetapi juga tanggung jawab kita bersama termasuk masyarakat setempat,โ€ pungkasnya.