Danbrigif 25/Siwah Shalat Idul Fitri Bersama Anggota

Lhoksukon – Kolonel Inf Asep Sukarna Komandan Brigif 25/Siwah bersama keluarga besar Brigif melaksanakan shalat Idul Fitri 1440 H bertempat di Lapangan Apel Mako Brigif 25/Siwah, Blang aman, Aceh Utara, Rabu (5/6/2019).

Danbrigif dalam sambutannya mengatakan berbeda dengan tahun-tahun yang lalu pelaksanaan sholat idul fitri kali ini dilaksanakan di lapangan apel Mako Brigif 25/Siwah, guna lebih hikmat bagi para jamaah dalam melaksanakan shalat dan lebih meningkatkan kebersamaan dengan keluarga besar Brigif.

Kemudian bertindak selaku khatib pada pelaksanaan shalat Idul Fitri 1440 H Tgk Suryadi dari pesantren Alfatani-Aceh Utara,
Dalam ceramahnya mengambil tema ” Keutamaan Shalat Idul Fitri.

Lanjut Khatib, dengan melaksanakan shalat idul fitri kita pasti akan mengucapkan asma Allah berkali-kali terutama kalimat takbiratul ikhram, atau Memaha Besarkan Allah.

“Dengan begitu kita akan mendapatkan pahala dari mengagungkan dan mengucapkan atau berdzikir atas nama Allah SWT”. Jelas Khatib.

“Tentunya bagi kita yang jarang untuk berdzikir dan mengucapkan nama Allah ini adalah kesempatan besar untuk kita kembali mengingat Allah di hari Raya Besar Umat Islam ini ” tegas Tengku Suryadi yang sehari sebagai pengasuh Pondok Pesantren Alfatani Loksukon.

Shalat Berjamaah shalat idul fitri sudah pasti dilaksanakan secara berjamaah. Untuk itu, dari pelaksanaan shalat berjamaah ini akan membuat kita mendapatkan pahala shalat berjamaah yang besar dari Allah SWT.

Lebih lanjut Tengku menyampaikan keutamaan shalat Idul Fitri” ajang Silahturahmi Sesama Muslim.

“Dengan shalat idul fitri, kita juga mendapatkan kesempatan untuk silahturahmi sesama muslim”. Pungkas Khatib.

Pelaksanaan shalat Idul Fitri dihadiri oleh seluruh warga Brigif 25/Siwah beserta keluarga dan warga sekitar pangkalan, acara dilanjutkan halal bihalal dengan keluarga besar Brigif 25/Siwah.