Babinsa Koramil 08/Kuala Berikan Pendampingan Kepada Petani, Bantu Berantas Hama Tanaman Jeruk

Oleh

Nagan Raya - Berakhirnya masa cuti Lebaran, jajaran Babinsa Kodim 0116/Nagan Raya kembali melaksanakan tugas pendampingan kepada para petani.

Salah satunya Kopda Beno Admaja Babinsa Koramil 08/Kuala kembali terjun ke kebun melaksanakan pendampingan petani yang sedang memberantas hama Tristeza di kebun jeruk di Desa Blang Muko, Kecamatan Kuala Kabupaten Nagan Raya, Senin (10/6/19).

Saat dikonfirmasi, Kopda Beno Admaja Babinsa mengatakan kegiatan membantu petani memberantas hama Tristeza di kebun, karena Tristeza merupakan salah satu hama tanaman jeruk.

Upayanya ini merupakan wujud pelaksanaan tugas bagi para Babinsa dalam mendampingi petani secara langsung serta sebagai sarana bersilaturahmi dengan petani dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

“Petani harus selalu dimotivasi guna peningkatan program swasembada pangan pemerintah sehingga program pemerintah tersebut bisa tercapai. Moment ini sekaligus kami gunakan sebagai sarana bersilaturahmi dengan petani untuk saling memaafkan,” ujar Kopda Beno Admaja.

“Selain itu, banyak hal yang dilakukan dalam pendampingan Babinsa terhadap petani diantaranya pendampingan pengolahan lahan, sistem tanam, penanggulangan hama tanaman hingga panen dan tentunya selalu bersinergi dengan Instansi terkait seperti PPL (Penyuluh Pertanian Lapangan) karena mereka yang lebih memahami dalam hal pertanian,” pungkas Kopda Beno Admaja.

Komentar

Loading...