Babinsa Koramil 18/Ingin Jaya Pupuk Kebersamaan dengan Tokoh Agama di Wilayah Binaan

Aceh Besarย โ€“ Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 18/Ingin Jaya Serda Mardoni bertatap muka langsung dengan tokoh agama di Meunasah Desa Siron Kecamatan Ingin Jaya Kabupaten Aceh Besar, Kamis (20/6/19).

Dirinya mengatakan bahwa kegiatan dilakukannya tersebut merupakan wadah silatuahmi antara Babinsa dengan tokoh agama guna memupuk rasa kebersamaan dan menimbulkan rasa saling hormat menghormati.

โ€œPentingnya menjalin silaturahmi dengan tokoh agama di wilayah binaan, sebagai bentuk kedekatan dengan para pemuka agama,โ€ ucapnya.

Pada kesempatan itu, Ia juga menghimbau agar tidak mudah terpengaruh dengan isu-isu yang belum tentu ada kebenarannya atau lebih dikenal dengan sebutan โ€œHoaxโ€.

โ€œkita jangan mudah termakan isu-isu yang dapat memecahbelahkan kerukunan umat beragama, mengingat dengan adanya keberagaman atau perbedaan ciri khas warga negara Indonesia itu modal pemersatu dan kesatuan bangsa,โ€ katanya.

Serda Mardoni juga berharap para pemuka Agama dapat menumbuhkan kesadaran diri masing-masing untuk saling mewujudkan kedamaian dan kerukunan hidup beragama yang dilandasi Pancasila dan UUD 1945.

โ€œSaya harap dengan adanya hubungan yang kuat, kita bisa bersama-sama wujudkan kedamaian dan kerukunan hidup beragama berdasarkan pancasila dan UUD 1945,โ€ pungkasnya.