Kopda Rudiyanto Bantu Pupuk Jagung Petani

Nagan Raya โ€“ Babinsa Posramil Kuala Pesisir Kodim 0116/Nagan Raya Kopda Rudiyanto melaksanakan kegiatan pendampingan ketahanan pangan pemupukan jagung di ladang Bapak Ahmad Bakri seluas 10 rante di Desa Kuala Trang Kecamatan Kuala Pesisir, Nagan Raya, Kamis (18/7/19).

Kopda Rudiyanto di sela-sela pemupukan mengatakan, dalam pertumbuhan tanaman jagung memang penting dan perlu dilakukan pemupukan agar tanaman jagung tersebut bisa tumbuh dan berkembang secara baik dan maksimal.

โ€œMengingat sangat pentingnya tanaman tersebut untuk kebutuhan pangan maka harus semaksimal mungkin merawat tanaman jagung agar tanaman tersebut tumbuh subur sehingga nantinya akan menghasilkan hasil yang memuaskan,โ€ ujarnya.

Ia menambahkan bahwa proses pemeliharaan tanaman jagung memang harus ekstra, dari penanaman, pemupukan, pemeliharaan sampai panen. Selain itu, perlu memperhatikan faktor-faktor yang menyebabkan adanya gangguan hama yang dapat mempengaruhi hasil tanaman, sehingga dengan adanya pemeliharaan yang maksimal harapan para petani terwujud.

โ€œKarena keberhasilan dalam pertanian akan berdampak yang positif bagi kehidupan masyarakat sehingga masyarakat pun akan terpenuhi persediaan pangan dan kesejahteraan masyarakat akan dirasakan,โ€ tutup Kopda Rudiyanto.