Kopda Rudiyanto Bantu Pupuk Jagung Petani

Oleh

Nagan Raya – Babinsa Posramil Kuala Pesisir Kodim 0116/Nagan Raya Kopda Rudiyanto melaksanakan kegiatan pendampingan ketahanan pangan pemupukan jagung di ladang Bapak Ahmad Bakri seluas 10 rante di Desa Kuala Trang Kecamatan Kuala Pesisir, Nagan Raya, Kamis (18/7/19).

Kopda Rudiyanto di sela-sela pemupukan mengatakan, dalam pertumbuhan tanaman jagung memang penting dan perlu dilakukan pemupukan agar tanaman jagung tersebut bisa tumbuh dan berkembang secara baik dan maksimal.

“Mengingat sangat pentingnya tanaman tersebut untuk kebutuhan pangan maka harus semaksimal mungkin merawat tanaman jagung agar tanaman tersebut tumbuh subur sehingga nantinya akan menghasilkan hasil yang memuaskan,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa proses pemeliharaan tanaman jagung memang harus ekstra, dari penanaman, pemupukan, pemeliharaan sampai panen. Selain itu, perlu memperhatikan faktor-faktor yang menyebabkan adanya gangguan hama yang dapat mempengaruhi hasil tanaman, sehingga dengan adanya pemeliharaan yang maksimal harapan para petani terwujud.

“Karena keberhasilan dalam pertanian akan berdampak yang positif bagi kehidupan masyarakat sehingga masyarakat pun akan terpenuhi persediaan pangan dan kesejahteraan masyarakat akan dirasakan,” tutup Kopda Rudiyanto.

Komentar

Loading...