Jumat Bersih, Personel Gabungan Dikerahkan untuk Membersihkan Sampah

Oleh

Meulaboh - Puluhan personel gabung melakukan kerja bakti pembersihan di beberapa titik di Kec. Meureubo, Jumat (19/7/2019) pagi.

Personel ini terdiri dari anggota TNI, Polisi, Dinas Kebersihan Kab. Aceh Barat dan Masyarakat.

Kegiatan yang bertemakan Jumat Bersih ini membersihkan jalan dan tempat yang menjadi pembuangan sampah yang menumpuk. Mulai dari sampah plastik, batang pohon hingga dedaunan dikumpul lalu diangkut menggunakan truk sampah.

"Tentu kegiatan kita ini bagaimana membangun Kab. Aceh Barat dalam hal kebersihan," kata Danrem 012/TU Kolonel Inf Aswardi, S.E, yang ikut ambil bagian membersihkan.

Danrem 012/TU yang hobi berolahraga itu berharap aksi ini dapat menggugah masyarakat Kab. Aceh Barat khususnya yang ada disekitar lokasi agar peduli lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

"Harapan kita tentu masyarakat peduli lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan, itu bagian kita peduli lingkungan," tuturnya.

Yang paling penting masyarakat harus diberi edukasi mengenai bahaya sampah plastik yang hampir setiap hari mereka gunakan agar lebih bijak," tutupnya.

Komentar

Loading...