Kasdim Pidie Buka Giat Binsiap Apwil dan Puanter TW III Kodim 0102/ Pidie

Pidie – Kepala Staf Kodim 0102/ Pidie Mayor Arm Musani S.Pd. Msc membuka secara resmi kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter Triwulan III Tahun Anggaran 2019 yang di gelar Aula Salimuddin Makodim. Rabu, 07/10/2019.

Dalam sambutannya Kasdim menyampaikan meminta agar para peserta dapat mengikuti dan menyerap materi yang diberikan dengan baik, sehingga dari kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter tersebut secara perorangan tiap prajurit mampu menjabarkan dan menterjemahkan dalam kegiatan nyata Binter melalui kegiatan Komsos menyatu dan melebur kedalam wahana Komponen Masyarakat, dapat mampu menjelaskan tentang pentingnya Pertahanan Negara.

Lebih lanjut Kasdim juga menekankan agar para babinsa selalu memonitor seluruh wilayah desa binaanya salah satunya tentang masalah Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla ) mengingat saat ini memasuki musim kemarau.

Berikan pengertian kepada warga masyarakat agar pada saat membuka lahan tidak dengan cara di bakar, kalaupun harus dengan cara di bakar agar di tungguin dan selalu di kontrol.

Sementara itu Pasiter Kapten Inf Dwi Santosa selaku Koordinator kegiatan memyampaikan bahwa Kegiatan yang diikuti oleh jajaran Babinsa tersebut dilaksanakan dengan tujuan sebagai pembinaan kesiapan aparat kewilayahan dan kemampuan pembinaan teritorial dalam melaksanakan tugas pemberdayaan wilayah pertahanan darat melalui Binter dihadapakan dengan tingginya Dinamika permasalahan yang ada di masyarakat.

Materi yang disajikan seperti Sikap Teritorial, Lima Kemampuan Teritorial, Tiga Metode Binter dan Materi Peningkatan Perekonomian masyarakat yang disampaikan oleh Kadisprindagkop Kabupaten Pidie Bapak Adami Sp.Materi Perkembangan Teknologi dan Informasi yang akan disampaikan oleh Dinas Kominfo Kabupaten Pidie Serta Materi Pola Sikap dan Prilaku Masyarakat yang akan disampaikan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Pidie.