Babinsa Suka Damai Motivasi Warga Buat Poskamling

Aceh Singkil – Bintara Pembina Desa ( Babinsa )Koramil 02/Singkil Kodim 0109/Aceh Singkil turut membantu warga Desa Suka Damai, Kecamatan Singkil membuat Poskamling yang akan digunakan sebagai tempat pantau segala kemungkinan timbulnya kejadian yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban dilingkungan.

Sersan Mayor JP. Sihombing babinsa di wilayah Suka Damai terlibat langsung dalam pembangunan pos kamling yang dilaksanakan pada Selasa (7/8/2019).

Pos Keamanan Lingkungan ( Poskamling ) yang dibangun ini diprakarsainya dengan pertimbangan agar lingkungan di sekitar desa binaannya dapat dikendalikan dengan ronda malam yang nantinya akan diaktifkan kembali.

“Keamanan, ketentraman dan kenyamanan lingkungan sangat diharapkan oleh warga disini, sehingga warga secara suka rela menyempatkan waktu bergotong royong untuk mendirikan pos kamling ini,”ujar Sihombing.

Ia mengharapkan ke depan masyarakat desa binaannya semakin sadar akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

“Sudah seharusnya kita tergerak untuk menciptakan rasa aman dan nyaman di lingkungan kita, karena ini merupakan tanggung jawab kita bersama,”imbuhnya.

Gultom Kepala Dusun 1 Desa Suka Damai menyampaikan terima kasih atas pembangunan pos kamling itu sembari berharap Babinsa di kampung mereka dapat menjadi pelopor sekaligus motivator agar warga selalu sadar akan arti pentingnya menjaga stabilitas serta keamanan lingkungan.