Pangdam IM Tutup TMMD ke- 105 Kodim 0111/ Bireuen

Banda Aceh – Panglima Kodam (Pangdam) Iskandar Muda (IM), Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko secara resmi menutupย  kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 105 Kodim 0111/ Bireuen, bertempat di Lapangan Sepak bola Desa Matang Kumbang, Kecamatan Makmur, Bireuen. Kamis (08/08/19).

Dandim 0111/Bireuen, Letkol Inf Amrul Huda yang juga Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD dalam laporannya menyebutkan, kegiatan TMMD ke- 105 Kodim 0111/ Bireuenย  berlangsung selama 30 hari, kegiatan tersebut di pusatkan di Desa Blang Perlak, Kecamatan Makmur, Kabupaten Bireuen.

Dansatgas menjelaskan, berbagai fasilitas yang telah dikerjakan pada kegiatan TMMD ini diantaranya yaitu, pembangunan jembatan penghubung berukuran 3×5 meter, pembangunan jalan desa sepanjang 4,6 kilometer, membangunย  dua unit rumah tak layak huni tipe 36, rehab aula kantor desa dan mencat Meunasah, pembangunan gorong-gorong di sembilan titik dan parit jalan desa sepanjang 1,4 kilometer serta pembangunan 53 unit jamban untuk warga yang belum memilki jamban yang sehat.

Dalam sambutannya, Pangdam IM mengatakanย  bahwa TNIย  manunggalย  membangunย  desa yang diprogramkan dan telah dilaksanakan merupakan wujud pengabdian TNI bersama Kementerian dan lembaga terkait lainnya,ย  yang bertujuan untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah guna mendorong tercapainya kesejahteraan masyarakat.

Pangdam berpesan kepada anggota Satgas TMMD serta masyarakat agar terus menjaga kebersamaan sekaligus kemanunggalan antara TNI dengan rakyat guna mengembangkan potensi daerah masing-masing menjadi lebih maju.

โ€œ Peliharalah hasil karya program TMMD ini dengan sebaik-baiknya untuk kemaslahatan seluruh warga masyarakat. Teruslah membangun diri agar kita menjadi masyarakat yang maju dan berbudaya luhurโ€, pesan Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko.

Terakhir Pangdam mengucap, terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak, terutama Pemerintah daerahย  dan segenap masyarakat atas segala dukungannya.

โ€œ Terima kasih kepada seluruh pihak terutama Pemerintah daerahย  dan segenap masyarakat atas segala dukungannya, sehingga kegiatan TMMD ini dapat berjalan dengan lancar dan mencapai target yang diharapkanโ€, ucap Pangdam IM.

Upacara penutupan TMMD tutur di hadiri, paraย  Asisten Kasdam IM,ย  Danrem 011/Lilawangsa, Bupati dan Wakil Bupati Bireuen, Ketua DPRK Bireuen, para Dansat jajaran Korem 011/LW, Kapolres Bireuen, para Kepala Instansi Kabupaten Bireuen, tokoh adat serta tokoh masyarakat Kabupaten Bireuen.