Serda Saefudin Bantu Petani Siapkan Penyamaian Bibit Padi

Aceh Jaya โ€“ Babinsa Koramil 06/Teunom Kodim 0114/Aceh Jaya Serda Ahmad Saefudin membantu petani Bapak Zakaria menyiapkan lahan penyamaian bibit padi di Desa Tanoh Manyang Kecamatan Teunom, Aceh Jaya, Sabtu (10/8/19).

Bapak Zakaria merupakan anggota kelompok tani ( Poktan ) Aroen Tani Jaya. Rencananya dalam waktu dekat Bapak Zakaria akan segera menanam padi di sawahnya.

โ€œ Bapak Zakaria akan mulai menyamai bibit padi. Kita bersama โ€“ sama mempersiapkan lahannya, โ€œ kata Serda Saefudin.

Amatan di lokasi Serda Saefudin membantu melakukan penggeburan tanah agar benih padi dapat disamai dengan baik.

โ€œ Lokasi pembibitan ini harus baik agar pertumbuhan bibit tidak terganggu. Jika bibitnya bagus maka hasilnya juga akan memuaskan saat panen nanti, โ€œ tambah Serda Saefudin.

Sementara itu kehadiran Serda Saefudin sendiriย  bertujuan untuk memotivasi para petani dan ini merupakan salah satu upaya untuk menyukseskan program swasembada pangan yang digagas oleh pemerintah.

โ€œ Kita turun ke tengah โ€“ tengah para petani seperti ini untuk memotivasi dan memberikan semangat kepada mereka. Kegiatan ini juga merupakan upaya untuk mencapai swasembada pangan, โ€œ tutup Serda Saifudin.