Babinsa Koramil 09/Seunagan Timur, Terjun Langsung Membantu Petani Jagung

Oleh

Babinsa Koramil 09/Seunagan Timur Kodim 0116/Nagan Raya Serka Amilin dan Kopda Iwan Ariyanto tak ragu terjun langsung membantu petani Jagung, mengolah tanah Bapak Abdul Thalib, seluas 3 Hektare yang terletak di Desa Paya, Kecamatan Seunagan Timur, Kabupaten Nagan Raya. Selasa (13/8/19).

Menurut Serka Amilin, Cuaca kali ini diperkirakan sudah memasuki musim labuhan, jadi kami harus gerak cepat persiapkan pengolahan lahan untuk ditanami jagung.

Danramil 09/Seunagan Timur Lettu Inf Sutiyar Menyampaikan, Kegiatan pendampingan yang dilaksanakan Babinsa  itu sangatlah penting, selain untuk memberikan motifasi para petani juga bertujuan untuk mendukung tercapainya program swasembada pangan nasional.

Jagung merupakan tanaman yang sangat bermanfaat bagi kehidupan manusia dan juga hewan. Jagung termasuk salah satu tanaman pangan terpenting di indonesia selain padi. Ada beberapa daerah di indonesia yang yang memanfaatkan jagung sebagai makanan pokok dalam kehidupan sehari-hari.

Seperti kita ketahui bersama pada tanaman jagung tersebut hampir dari seluruh bagiannya dapat di manfaatkan mulai dari batang dan daunnya yang dapat digunakan sebagai makan ternak, jagung muda yang bisa di olah menjadi sayuran dan biji jagung tua yang dapat diolah menjadi berbagi macam makanan dan bahan makanan.

Tanaman jagung yang ditanam tidak serta merta akan tumbuh dan subur begitu saja, perlu adanya perawan dan kepedulian petani terhadap tanaman itu sendiri baik dari proses awal penanaman sampai nantinya masuk dalam proses pemanenan.

Sementara itu Abdul Thalib Selaku petani Desa Paya, Kecamatan Seunagan Timur mengucapkan banyak terima kasih kepada Anggota TNI khususnya Babinsa dengan apa yang telah dilakukan di wilayah Binaannya.

“Kami selaku warga masyarakat Desa Paya mengucapkan terima kasih kepada bapak Babinsa yang telah banyak berbuat untuk kemajuan desa kami, kami juga menyambut positif kegiatan panen padi bersama Babinsa hari ini, diharapkan terjalin silaturahmi yang baik, ” tutur Abdul Thalib selaku petani.

Komentar

Loading...