Peduli Petani, Babinsa Bantu Bajak Sawah

Aceh Jaya – Babinsa Posramil Darul Hikmah Kodim 0114/Aceh Jaya Kopda Syamsuar membantu petani Bapak Saiman membajak sawah di Desa Blang Dalam Kecamatan Darul Hikmah, Aceh Jaya, Kamis (5/9/19).

Bapak Saiman merupakan salah satu anggota kelompok tani ( Poktan )  Udep Bersama yang berencana dalam waktu dekat akan mulai menanam padi.

“ Hari ini saya turun ke sawah membantu Bapak Saiman membajak sawah. Rencananya dalam waktu dekat akan mulai menanam padi. Semoga kehadiran saya ini dapat membantu Bapak Saiman, “ kata Kopda Syamsuar.

Amatan di lokasi proses pembajakan sawah tersebut menggunakan mesin traktor tangan. Kopda Syamsuar terlihat membantu Bapak Saiman mengendalikannya menyusuri tiap bidang sawah yang akan dibajak.

Saat ini para petani di daerah tersebut sebagian sudah mulai turun ke sawah pasca panen beberapa waktu lalu. Hujan yang turun beberapa minggu terakhir membuat persediaan air tercukupi.

“ Persediaan air saat ini sudah mencukupi untuk membajak sawah. Sebagian perani sudah mulai turun ke sawah, “ ujar Kopda Syamsuar.

Kopda Syamsuar juga menghimbau kepada para petani lainnya agar kembali merencakanakan jadwal turun ke sawah mereka sehingga lahan tidak terbengkalai.

“ Kepada para petani agar kembali menjadwalkan turun ke sawah. Manfaatkan musim hujan ini. Jangan terlalu lama meninggalkan lahan sawahnya, “ tutup Kopda Syamsuar.