Serka Sugeng Bantu Petani Menanam Padi

Aceh Jaya โ€“ Babinsa Koramil 03/Lageun Kodim 0114/Aceh Jaya Serka Sugeng membantu anggota kelompok tani (Poktan) Sejahtera menanam padi di Desa Lhok Timon Kecamatan Setia Bakti, Aceh Jaya, Selasa (10/12/2019).

Sertu Sugeng yang hadir di lokasi tersebut tampak berada di tengah sawah. Ia dan petani lainnya bersama โ€“ sama menanam padi.

โ€œAnggota kelompok tani Sejahtera sudah mulai menanam padi hari ini. Saya ikut membantuย  mereka, โ€œ kata Serka Sugeng.

โ€œ Selain memberikan pendampingan kegiatan seperti ini juga merupakan ajang silaturahmi antara Babinsa dengan warga, โ€œ tambahnya.

Serka Sugeng menjelaskan bahwa musim hujan yang melanda kawasan tersebut dimanfaatkan oleh para petani untuk mulai menanam padi. Situasi saat ini merupakan waktu yang tepat untuk menanam padi dikarenakan persediaan air yang mencukupi.

โ€œ Persediaan air saat ini sangat mencukupi sehingga petani mulai turun ke sawah. Sebagai Babinsa saya akan turun memberikan pendampingan dengan harapan kehadiran Babinsa akan dapat menambah motivasi dan semangat para petani, โ€œ tutupnya.