Dandim 0101/BS Berikan Bantuan UMKM bagi Kaum Disabilitas

Aceh Besarย โ€“ Komandan Kodim 0101/BS Kolonel Inf Hasandi Lubis memberikan bantuan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) berupa rehabilitasi Kios dan bahan sembako dagang bagi kaum disabilitas (Cacat), Senin (11/11/19).

ย 

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Bapak Oni Andesra salah seorang warga Desa Piyeung Mane Kecamatan Montasik Kabupaten Aceh Besar yang menderita gangguan mental.

ย 

Pemberian bantuan ini merupakan wujud perhatian Kodim 0101/BS bekerjasama dengan PT. Adhi Karya untuk membantu mengatasi kesulitas masyarakat melalui kegiatan Serbuan Teritorial.

ย 

โ€œKita memang ada kegiatan Serbuan Teritorial dan kita bekerja dengan PT. Adhi karya untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat,โ€ ujar Dandim setelah penyerahan Kios kepada Bapak Oni.

ย 

Dikatakan, pengerjaan perehapan kios ini rampung dikerjakan oleh personel Kodim 0101/BS dan dibantu dengan beberapa masyarakat setempat selama 5 hari yang dimulai sejak Tanggal 4 โ€“ 9 November 2019 lalu.

ย 

โ€œAlhamdulillah pengerjaan rehap kios ini bisa selesai dalam waktu 5 hari dan hari ini baru bisa kita serahkan kepada penerima bantuan yaitu Bapak Oni,โ€ pungkasnya.

ย 

Sementara, Geuchik Piyeung Mane Rahmad Waki Adam mengucapkan terimakasih dan berharap bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan keluarga, khususnya kaum disabilitas.

ย 

โ€œSaya sangat berterimakasih paling terdalam, semoga bantuan dari Kodim 0101/BS ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang cacat (disabilitas) ini dan untuk kedepannya bagi keluarganya,โ€ ucapnya.