Kodam IM Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H

Banda Aceh โ€“ Kodam Iskandar Muda (Kodam IM) memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M, di Masjid Babul Mawaddah Makodam IM, Banda Aceh, Kamis (14/11/2019).

Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H ini mengambil tema โ€œKita implementasikan akhlak mulia dalam kehidupan sehari-hari guna mewujudkan prajurit dan PNS Kodam Iskandar Muda Profesional kebanggan rakyatโ€.

Dalam sambutan Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko yang dibacakan Kasdam IM Brigjend TNI A. Daniel Chardin, S.E. menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi dan hari besar Agama merupakan sarana yang efektif untuk melaksanakan pembinaan mental, karena dalam peringatan seperti ini terkandung nilai-nilai positif yang sangat bermanfaat dalam kehidupan. Rasulullah SAW diutus ke muka bumi dengan membawa amanah Allah SWT, guna memperbaiki akhlak umat manusia.

โ€œBila dikaji secara mendalam, sejarah kehidupan rasulullah SAW merupakan suatu gambaran dinamika kehidupan umat manusia yang sangat tinggi nilainya, yang berpijak pada tiga landasan pokok yaitu Iman, Islam dan Ikhsan. Kesemuanya ini tercermin dengan sangat jelas dari perilaku keseharian Nabi Muhammad SAW,โ€ tutup Pangdam IM dalam sambutannya.

Kemudian dilanjutkan ceramah oleh Ustadz H. Umar Ismail, S. PD.I. Dalam ceramahnya Ustadz menyampaikan agar kita selaku umat nabi Muhammad SAW supaya meniru akhlak mulia bagida Rasulullah.

“Walaupun kenyataannya cukup berat untuk mengikuti semua perilaku Rasulullah, setidaknya kita mampu mengamalkan sebagian prilakunya,” tutup Ustadz dalam ceramahnya.

Acara diakhiri dengan Dzikir bersama dilanjutkan pemberian santunan kepada anak yatim piatu dari yayasan rumah yatim Arrahman Indonesia di Geuceu kompleks no 15.

Turut Hadir dalam acara Irdam, para Pa Ahli Pangdam IM, para Asisten, Kabalakdam IM, Dandim 0101/BS, pengurus Persit KCK PD Iskandar Muda serta prajurit dan PNS Kodam Iskandar Muda segarnizub Banda Aceh.