Pangdam IM Terima Audensi  Pejabat BRI Wilayah Aceh

Pangdam IM  Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko menerima audiensi  Kepala wilayah PT. Bank Rakyat Indonesia beserta staf di Ruang VIP Makodam IM.Senin (6/1/2020).

Dalam audiensi tersebut Pangdam IM didampingi Asisten Personel, Kolonel Inf Agung Gunawan.Asisten Logistik, Kolonel Czi Bambang Karyawan Pinilih, S.E., M.M.Kakudam, Kolonel Cku Drs. C. Ginansyah Ahmad.

Pimpinan wilayah BRI Banda Aceh Handaru sakti  menyampaikan Tujuan dari audensi ini adalah, membahas tentang pengalihan status dari BRI konvensional ke BRI Syariah, sesuai dengan kanun syariah dalam pemerintahan Aceh yang sudah berlaku,

menindak lanjuti instruksi dari pemerintah untuk pengalihan sistem tersebut merupakan salah satu langkah yang sudah dilakukan di pihak TNI yaitu mengubah kartu ATM dari  ATM merah putih ke ATM biasa.

BRI terus berupaya melakukan inovasi yaitu dengan sosialisasi tentang pengalihan status Bank BRI dari konvensional ke syariah,

Dalam waktu dekat BRI akan melakukan sosialisasi ke jajaran Kodam Iskandar muda tentang mekanisme dan cara kerja dari BRI Syariah, seandainya masih ada prajurit yang ingin menggunakan BRI konvensional tetap dibolehkan akan tetapi harus membuka rekening dari Jakarta.

Pangdam mengharapkan sosialisasi ini dilakukan sampai ke daerah-daerah misalnya di Kodim dan batalyon di seluruh Aceh supaya prajurit di daerah benar-benar memahami tentang pengalihan sistem ini,agar  prajurit mengetàhui, tidak membingungkan dengan program  BRI Syariah ini.

Pangdam berharap agar tim dari BRI yang akan memberikan sosialisasi ke daerah,  benar-benar memberikan pemahaman yang sama seperti intruksi dari pimpinan BRI Aceh,.