Terkait Karhutla, Dandim Nagan Raya Intruksikan Jajaran Kampayekan Anti Karhutla

Oleh

Nagan Raya, Komandan Kodim 0116/Nagan Raya, Letkol Inf Guruh Tjahyono,S.I.P.,M.Pol mengintruksikan kepada jajaran untuk intensif tentang Kampaye Anti Karhutla kepada seluruh elemen masyarakat di wilayah Kabupaten Nagan Raya.

Hai ini disampaikan Dandim kepada seluruh anggota Makodim pada Upacara Bendera yang digelar di Makodim setempat, Senin, 10/02/2020.

Dandim memamparkan kecerendungan Karhutla mulai meningkat pada era tahun 2019 hal ini disampaikan Presiden RI Ir. Joko Widodo pada rapat di Istana Merdeka Jakarta beberapa hari yang lalu yang diikuti oleh kepala daerah dan institusi TNI dan Polri seluruh Indonesia.

Lebih lanjut Dandim mengatakan Karhutla merupakan ancaman terbesar yang ini sangat susah dalam penanganannya. Setiap wilayah punya tipologi dan geografis yang berbeda untuk itu perlu penanganan yang serius dari berbagai pihak.

"Saya mengintruksikan kepada semua jajaran Kodim 0116/Nagan Raya untuk mengintensifkan kampanye anti Karhutla dengan melakukan pendekatan persuasif kepada seluruh stake haolder di wilayah masing-masing, kegiatan dapat berupa sosialisasi, komunikasi sosial dengan elemen masyarakat, patroli di wilayah rawan Karhutla dan himbauan melalui lisan dan pemasangan spanduk larangan membakar hutan,"tegas Dandim

"Diharapkan dengan penanganan yang serius dan sinergitas dengan semua elemen masyarakat, bahaya kebakaran hutan dan lahan dapat di minimalisir," Pungkas Dandim.

Komentar

Loading...