Dandim 0104/Atim: Tanpa Media Massa Dunia Tak Akan Tau

Langsa – Dalam rangka akan berlangsungnya pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-107 Kodim 0104/Aceh Timur Tahun 2020 yang akan digelar di Gampong Buket Kuta, Kecamatan Peudawa, Kabupaten Aceh Timur, Dandim 0104/Atim Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M. Tr (Han) gandeng awak media untuk bekerjasama dalam menyukseskan pelaksanaan program tahunan TNI AD tersebut.

“Tuhan Maha Tahu, tetapi media massa harus memberitahu. tanpa Media, dunia tidak akan tahu. Karena itu, TNI harus sinergis dengan media,” sebut Dandim saat coffee morning bersama awak Media dari Kota Langsa dan Aceh Timur di salah satu Cafe di Gampong Jawa, Kecamatan Langsa Kota, Kota Langsa, Kamis (12/03/2020).

Untuk itu, Dandim mengajak rekan-rekan media massa untuk bersinergi melakukan tugas jurnalistiknya untuk memberitakan kegiatan TMMD berlangsung, agar masyarakat luas dapat mengerti dan memahami kegiatan TMMD secara menyeluruh serta sebagai bentuk pertanggung jawaban transparansi TNI ke publik dalam membantu meningkatkan kesejahteraan rakyat.

“Saya memberikan apresiasi kepada rekan-rekan media yang selama ini telah bekerjasama sangat baik, membantu memberitahukan kepada khalayak luas tentang tugas-tugas TNI, baik di Koramil,ย  Kodim, Korem, Kodam Iskandar Muda maupun Angkatan Darat, “ungkapnya.

Dandim mengatakan, TMMD tahun ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, di mana untuk Kodam Iskandar Muda ada tiga Kodim yang melaksanakan kegiatan TMMD yaitu Kodim 0104/Atim, Kodim 0114/Aceh Jaya dan Kodim 0113/Gayo Lues.

โ€œUntuk pelaksanaan TMMD Kodim Aceh Timur dipusatkan Gampong Buket Kuta, Kecamatan Peudawa, Kabupaten Aceh Timur, yang akan dibuka pada tanggal 16 Maret 2020 sampai 14 April 2020 dengan program kerja fisik dan non fisik dengan tema ‘Pengabdian Untuk Negeri,โ€ jelas Dandim.

โ€œSaya harapkan kehadiran rekan-rekan media untuk menyukseskan pelaksanaan TMMD ke-107, dengan diadakan TMMD ini dapat memberikan dampak yang positif dalam pembangunan daerah kita,” harap Dandim.

โ€œUntuk para rekan-rekan media yang mau berpartisipasi dalam kegiatan TMMD, akan dilaksanakan juga lomba karya Jurnalistik dalam kegiatan TMMD ke-107 dan akan kita berikan hadiah,โ€ ajak Dandim.

Sementara Ketua PWI, Putra Zulfirman menyatakan, selama ini para awak Media di Kota Langsa dan Aceh Timur telah bersinergi dengan Kodim 0104/Atim untuk menyukseskan berbagai even-even penting di daerah.

Namun, untuk TMMD ke-107, pihaknya mengajak seluruh awak media untuk menampilkan karya-karya jurnalistik terbaiknya, agar Kodim 0104/Atim tetap menjadi Kodim terbaik.

โ€œMempertahankan itu lebih berat dari pada memperebutkan. Dimana Kodim 0104/Atim ini sebagai satuan yang telah mendapatkan predikat Satter terbaik tingkat utama Se-Indonesia, “pungkasnya.