Cegah Covid-19, Koramil dan Polsek Meukek serta Damkar Masih Terus Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Aceh Selatan – Kodim 0107/Aceh Selatan melalui Koramil jajarannya terus melakukan penyemprotan disinfektan guna memutuskan rantai penyebaran wabah Covid-19.

Seperti yang dilakukan saat ini, Koramil 03/Meukek bersinergi dengan Polsek, Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) wilayah Meukek dan Petugas Kesehatan melakukan penyemprotan di UPTD Puskesmas Drien Jalo, Kantor Desa Drien Jalo dan juga Mapolsek Meukek Kabupaten Aceh Selatan, Sabtu (24/03/2020).

Batuud Koramil 03/Meukek Pelda Adri Rahdian mengatakan, sebelumnya di sejumlah tempat sarana umum dalam Kecamatan Meukek telah dilakukan penyemprotan disinfektan ini.

“Ini hari ketiga kita lakukan penyemprotan disinfektan, pada hari ini kita fokuskan di Puskesmas, Kantor Desa Drien Jalo dan juga di kantor Polsek Meukek” kata Batuud.

Ia menambahkan, kegiatan penyemprotan tersebut akan terus dilakukan pada setiap harinya agar semua tempat-tempat umum baik kantor Desa maupun perkantoran lainnya diseluruh Kecamatan Meukek tersentuh oleh cairan disinfektan tersebut. Hal ini dikatakan Pelda Adri upaya mereka mensterilisasi tempat-tempat tersebut dari wabah virus corona.

“Terlebih di Puskesmas ini tempat masyarakat memperoleh pelayanan kesehatan, untuk itu ini sangat perlu kita sterilkan dari segala virus terutama covid-19, sehingga warga yang berobat disini merasa aman dan nyaman,” ujar Batuud.