Babinsa Koramil 01/Tapaktuan Bergerak Bersama Stakeholder Desa Kampung Padang Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Aceh Selatan – Babinsa Koramil 01/Tapaktuan Kodim 0107/Aceh Selatan Serka Suandi, Pemerintah Desa dan petugas Kesehatan UPTD Puskesmas Tapaktuan serta masyarakat bergerak bersama kembali melakukan penyemprotan disinfektan disejumlah titik dalam Desa Kampung Padang Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan. Minggu (05/04/2020).

Penyemprotan disinfektan tersebut menyisiri perkantoran Desa, kemudian bergerak menuju gedung sekolahan, tempat ibadah (Mesjid) serta tempat-tempat umum lainnya.

Serka Suandi menyampaikan, rutinnya dilakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat permukaan benda yang rentan sebagai wadah Covid-19 tersebut, bentuk upaya dan langkah-langkah pemutusan mata rantai penyebaran Virus Corona.

“Oleh sebab itu, penyemprotan disejumlah tempat pada permukaan benda ini sangat perlu kita lakukan sesering mungkin untuk memutuskan rantai penyebarannya” ucap Serka Suandi.

Lebih lanjut, Serka Suandi mengatakan, ia bersama Stakeholder yang ada diwilayah akan terus aktif dan bergerak bersama melakukan berbagai langkah-langkah serta upaya pencegahan dan juga melakukan sosialiaasi terhadapย  masyarakat setempat tentang Covid-19 itu.

“Mudah-mudahan dengan upaya yang terus kita lakukan dapat mencegah corona ini masuk diwilayah kita” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Serka Suandi sebagai Babinsa Desa Kampung Padang Tapaktuan juga menyampaikanย  kepada warganya agar membangkitkan rasa kesadaran masing-masing untuk bergerak bersama-sama memerangi virus corona ini dengan mengikuti arahan dan himbauan dari pemerintah.

“Kita berharap, kondisi saat ini segera pulih demi kenyamanan kita bersama. Untuk itu, dalam mempercepat penanganan covid-19 ini, masyarakat juga harus aktif dan turut serta melakukan pencehannya dengan melaksanakan himbauan social distancing” tutup Serka Suandi.