Komsos Sekaligus Silaturrahmi Lebaran Dalam Pandemi Covid-19 Babinsa Tetap Jalani Protokol Kesehatan

ACEH SELATAN – Dalam suasa hari raya Idul Fitri Sertu Baida Babinsa Koramil 04/Sawang Kodim 0107/Aceh Selatan tetap melaksanakan Komsos ke Desa binaan.

Komsos ini dilakukan oleh Sertu Baida di Desa Sawang II Kecamatan Sawangย  Kabupaten Aceh Selatan. Senin (25/06/2020)

Sertu Baida menuturkan, Komsos yang memang setiap hari dilukukan ini merupakan tugas yang harus dilaksanakan demi tercapainya sasaran Binter yang maksimal.

“Dan juga dengan rutinnya komsos ke desa binaan, dapat lebih mepererat tali silaturrahmi antara saya sebagai babinsa dengan masyarakat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat” tutur Seru Baida

Terlebih kata Sertu Baida lagi, di dalam suasana lebaran idul fitri ini. Ia sebagai Babinsa mamanfaatkan moment lebaran tersebut sebagai sarana saling maaf memaafkan antar sesama.

Sebagai insan yang tidak pernah luput dari kesalahan, mungkin selama ini saya dalam membina Desa dan masyarakat Sawang II ini ada tingkah dan perkataan yang kurang berkenan di dengar. Maka berhubung ini adalah dimana hari kita saling maaf-maafan, . Maka saya priabadi dan keluarga meminta maaf lahir dan bathin kepada seluruh warga sawang II” ucap Sertu Baida Kepada Masyarakat saat Komsos tersebut.

Akan tetapi, sambung Sertu Baida, ajang silaturrahmi dalam suasana lebaran dimasa pandemi Covid-19 yang dilakukannya ini, tetap melakukan anjuran protokol kesehatan dengan tidak langsung menjabat tangan saatย  setiap bertemu dengan warga di Desa binaan.

“Anjuran protokol kesehatan tetap kita lakukan demi mengantisipasi, mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran virus corona” tutupnya