Upaya Optimalkan Langkah Pemutusan Mata Rantai Penyebaran Virus Corona, Kopda Baihaqi Sambangi Posko Covid-19 Desa Binaan

Oleh

ACEH SELATAN - Upaya pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 masih terus dilakukan diberbagai penjuru tanah air oleh Pemerintah dan seluruh unsur Dinas terkait melalui petugas Relawan Covid-19.

Sebagai Aparat kewilayahan, seorang Babinsa jajaran Kodim 0107/Aceh Selatan juga tidak pernah diam terus membantu pemerintah dan juga petugas relawan Covid-19 dalam melakukan upaya pencegahan serta pemutusan mata rantai penyebaran Virus Corona di wilayah terotorialnya masing-masing.

Seperti yang dilakukan oleh Kopda Baihaqi, Babinsa Koramil 03/Meukek, pada hari ini Sabtu (30/05/2020). Ia membantu pelaksanaan tugas di posko relawan Covid-19 Desa Kuta Baro Kecamatan Meukek Kebupaten Aceh Selatan.

Kopda Baihaqi menyampaikan, kegiatan diposko Covid-19 Desa binaannya ini selain membantu pelaksanaan tugas terkait pemantauan bagi warga  yang keluar masuk di daerah tersebut juga digunakan sebagai ajang komunikasi Sosial (Komsos) ia selaku Babinsa dengan tokoh masyarakat dan para relawan Covid-19.

"Selain membantu tugas pemantauan di posko Covid-19 ini, kita juga optimalkan kegiatan Komsos di wilayah binaan guna berinteraksi langsung dengan masyarakat sebagai upaya mewujudkan tugas binter dan  kemanunggalan TNI dan rakyat" ungkap Kopda Baihaqi

Dikatakannya lagi, Pelaksanaan Komsos dengan seluruh elemen masyarakat di Desa binaannya di tengah pandemi Virus Corona seperti saat ini agar mampu menyerap berbagai informasi yang terjadi. Sehingga indikasi pemunculan permasalahan dapat terdeteksi secara dini dan dengan cepat pula ditentukan pengambilan langkah serta koordinasi dengan pihak terkait untuk menyelesaikannya.

Komentar

Loading...