Koramil 02/Woyla Induk Beserta Polsek Monitoring Penyaluran BLT-DD Agar Tepat Sasaran

Aceh Barat — Danramil 02/woyla Kapten Inf Rahmad Edi bersama Bhabinkamtibmas polsek woylaย  Bripka Rahmad habibi menghadiri rapat dan pembagianย  Penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Di Desa Drin Mangko, Kecamatan Woyla untuk membantu masyarakat kurang mampu yang terkena dampak wabah virus corona atau covid- 19 sesuai dengan peraturan pemerintah, bertempat di mesjid Desa Drin mangko Kecamatan Woyla Induk Kabupaten Aceh Barat, Senin (01/06/20).

BLT Dana desa diberikan kepada warga masyarakat khususnya kurang mampu atau ekonomi lemah yang belum mendapatkan program bantuan pemerintah, Misalnya Program Keluarga Harapan (PKH), dan Bantuan Pangan Non Tunai. BLT Dana desa ini besaran nominal yang diberikan kepada warga masyarakat kurang mampu sebesar, Rp 600.000,- /KK selama tiga bulan kedepan berturut-turut.

Komandan Koramil 02/Woyla Kapten Inf Rahmad Edy memberikan masukan kepada warga mayarakat di wilayah Kecamatan Woyla Induk Kabupaten Aceh Barat yang berhak menerima dana bantuan BLT DD. Sedikit menyampaikan arahannya, โ€œBLT DD merupakan salah satu program pemerintah dari pusat dengan sasaran masyarakat yang kurang mampu agar dana yang di bagikan nantinya di pergunakan sebaik-baik mungkin dengan pemberian bantuan dari pemerintah ini, sebagai masyarakat khusus nya woyla induk kita harus mendukung penuh peraturan yang berlaku saat ini tentang menjaga jarak (physical distancing) karena maraknya wabah virus covid-19 diberbagai wilayah di negara kita.

Kita berharap melalui pendampingan ini, penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT DD) agar supaya tepat sasaran khusus nya warga yang berhak mendapatkan nya (kurang mampu), Sehingga dapat membantu mengatasi kebutuhan perekonomian kehidup warga masyarakat sehari-hari dalam situasi dan kondisi di tengah wabah virus corona atau covid-19 saat ini.