Babinsa Jajaran Kodim Aceh Selatan Damping Penyaluran BLT DD Tahap III Kepada Masyarakat Penerima Manfaat

ACEH SELATAN – Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLTDD) tahap III disalurkan kepada masyarakat penerima manfaat, Babinsa Jajaran Kodim 0107/Aceh Selatan bersama Bhabinkamtibmas lakukan pendampingan terhadap perangkat Desa guna tahapan penyalurannya berjalan aman tertip dan lancar.

Hal ini dilaksanakan oleh Serda Zainal Amri Babinsa Koramil 13/Kluet Timur di Desa Buluh Didi Kecamatan Kluet Timur dan Kopda Sejahtera Ginting Babinsa Koramil 12/Labuhanhaji Timur di Desa Kemumu Sebrang Kecamatan Labuhanhaji Timur Kabupaten Aceh Selatan, Sabtu (11/07/2020).

Serda Zainal Amri mengungkapkan, dalam pelaksanaan penyerahan BLT ini tetap mengedepankan protokol kesehatan. Setiap warga penerima manfaat BLT DD ini di haruskan untuk memakai masker dan tetap jaga jarak saat menerima bantuan tersebut.

Serda Zainal berharap, masyarakat yang menerima BLT tersebut agar memanfaatkan semaksimal mungkin bantuan yang diberikan oleh pemerintah itu.

“Alhmdulillah, BLT tahap III telah tersalurkan oleh pemdes kepada masyarakat yang berhak, semoga bantuan dari pemerintah ini dapat membantu serta meringankan beban ekonomi warga penerima manfaat akibat pandemi virus corona.”ucap Serda Zainal.

Sementara itu, Kopda Sejahtera Ginting yang mendampingi penyaluran BLT DD di Desa Kemumu Sebrang Labuhanhaji Timur menyampaikan bahwa tahapan penyaluran BLT tersebut berjalan dengan lancar tanpa ada kendala apapun.

“Dalam kesempatan ini juga, kita tidak lupa terus himbau masyarakat untuk tetap mewaspadai penyebaran virus corona, termasuk kita sampaikan kepada warga untuk selalu disiplin terhadap anjuran protokol kesehatan.”tutupnya.