Komsos Babinsa Koramil 14/Baiturrahman

Banda Aceh- Apakah anda merasakan kalau budaya atau tradisi silaturahmi di Aceh kini sudah mulai meredup? Itu yang dirasakan Babinsa selama ini.

Untuk itu Bersilaturahmi/melaksanakan komunikasi sosial dengan warga binaan, seperti yang dilakukan Kopda Samsuriaย  Babinsa Koramil 14/Baiturrahman Kodim 0101/BS di Desa Stui Kecamatan Baiturrahman Kota Banda Aceh, tidak menurunkan rasa semangat TNI karena seorang Babinsa harus mampu menjadi contoh dan tauladan bagi warga desa binaanya, Selasa (19/10/2020).

Dengan kondisi apapun Babinsa Kopda Samsuria ingin memupuk kembali semangat budaya yang sudah banyak ditinggalkan para generasi masa kini, dengan kecanduan smartphone/HP android ditangan para generasi muda, sibuk dengan game online serta melupakan budaya silaturahmi.

Babinsa Juga menekankan untuk mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) seperti Jaga jarak saat beraktifitas maupun di kerumunan, mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir.

โ€œSelaku aparat kewilayahan selalu siap membantu dan mendukung protokol kesehatan demi upaya pencegahan terhadap Virus Corona iniโ€Ujarnya.

โ€œKegiatan ini dilakukan guna mencegah penyebaran dan memutus mata rantai Covid-19 yang semakin hari semakin meluas, dan meningkatnya angka kematian yang diakibatkan wabah virus tersebut.