Perkokoh Sinergitas, Babinsa Koramil 05/Samadua Komsos Dengan Perangkat Desa

Aceh Selatan – Babinsa Koramil 05/Samadua Kodim 0107/Aceh Selatan Kopda Fadli Sunahatta jalin komunikasi sosial (komsos) dengan perangkat Desa Batu Tunggai Kecamatan Samadua Kabupaten Aceh Selatan, Sabtu (34/10/2020).

Kegiatan Komsos tersebut digunakan Kopda Fadli sebagai sarana dalam memperkokoh sinergitas dan kerjasama yang baik dengan perangkat Desa binaannya.

“Komsos ini merupakan tugas  rutin kami lakukan untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dan untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan meningkatkan kerja sama Babinsa dengan para perangkat desa.”ujar Kopda Fadli.

Menurut Kopda Fadli, dengan komsos itu, ia selaku Babinsa yang bertugas di kewilayahan dapat mengetahui tentang kondisi sosial masyarakat di wilayah teritorialnya.

“Selain itu juga, kegiatan ini kami bisa mendapatkan data dan fakta dilapangan untuk penunjang tugas kewilayahan.”imbuh Kopda Fadli.

Disamping itu juga, tambah Kopda Fadli, kegiatan Komsos itu untuk penyelarasan dari berbagai langkah termasuk dalam mewujudkan kebijakan Pemerintah Daerah, perlu dilakukan koordinasi dan kerjasama dengan berbagai unsur elemen yang ada di wilayahnya terutama dengan perangkat Desa.

“Salah satunya terkait permasalahan penyebaran covid-19 yang saat sekarang kita hadapi. Untuk itu, dalam upaya penanganan dan pencegahan serta pemutusan mata rantai penyebaran covid-19 khususnya di desa batu tunggai ini, perlu keselarasan dan koordinasi yang baik antar semua pihak.”tutup Kopda Fadli.