Pangdam IM: Kehadiran Kapuskesad ke Aceh Sangat Membantu Kami

Banda Aceh – Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P., M.M., menerima kunjungan Tim Pusat Kesehatan Angkatan Darat (Puskesad) di Pendopo Pangdam IM, Senin (2/11/2020).

Kunjungan Tim Puskesad ini dipimpin langsung oleh Kepala Puskesad (Kapuskesad), Mayjen TNI dr. A Budi Sulistya, Sp.T.H.T-KL., M.A.R.S., dengan didampingi Kolonel Ckm dr. Tjatur Winarsanto.

Kedatangan Kapuskesad tersebut disambut hangat Pangdam IM bersama Kakesdam IM dan Kapendam IM.

Kapuskesad menyampaikan tujuannya ke Banda Aceh yakni untuk mengecek persiapan Rumah Sakit Tingkat II Kesdam Iskandar Muda dan jajarannya, dalam rangka kesiapan laboratorium PCR menangani pandemi Covid-19 di wilayah Kodam IM.

โ€œMengecek kekurangan, sebatas mana kesiapan Kodam Iskandar Muda menghadapi pandemi Covid-19 saat ini,โ€ katanya.

Sementara itu, Panglima menjelaskan kehadiran Kapuskesad ke Kodam IM sangat membantu persiapan RS Kesdam IM menjadi salah satu laboratorium PCR di Aceh.

โ€œTerima kasih dan inilah harapan Kodam IM. Semoga kehadiran Kapuskesad di Aceh bisa mengecek langsung apa kekurangan dari persiapan kami (Kodam IM). โ€œMohon bantuannya, apa kekurangannya bisa disampaikan secara langsung ke Kakesdam Iskandar Muda,โ€ sebut Pangdam IM.

Untuk diketahui, pertemuan ini berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara disiplin.