Serda Sondang Bantu Warga Desa Binaan Bangun Pondasi Mesjid

Aceh Selatan – Babinsa Koramil 09/Trumon Kodim 0107/Aceh Selatan Serda Sondang PL Gaol ikut bergotong royong membantu masyarakat Desa binaannya dalam pengecoran pondasi Masjid Darussalam di Desa Krueng Luas Kecamatan Trumon Timur Kabupaten Aceh Selatan, Selasa (17/11/2020).

Serda Sondang mengatakan, bahwa tugas Babinsa adalah membantu masyarakat. Menurutnya, membantu kesulitan masyarakatnya sudah menjadi ciri khas satuan teritorial sebagai Komando Kewilayahan.

“Sebagai Babinsa, kami harus selalu hadir di tengah-tangah masyarakat pada setiap kegiatan yang ada dalam wilayah. Hal ini bertujuan untuk memaksimalkan pembinaan teritorial dan mewujudkan kemanungalan TNI dan Rakyat.”ucap Serda Sondang.

Lebih lanjut, Serda Sondang juga menyampaikan, bahwa kegiatan karya bakti itu, di samping membantu kesulitan warga,  juga diharapkan dapat semakin terjalinnya keakraban antara TNI dan masyarakat Desa binaan.

Kehadiran Babinsa untuk membantu pembangunan pondasi Masjid itu pun mendapat respon yang sangat luar biasa dari masyarakat setempat dan pengurus Mesjid Desa Krueng Luas.

“Kami selaku warga disini sangat-sangat berterima kasih kepada pak sondang selaku Babinsa di desa kami. Beliau selalu aktif dalam setiap kegiatan masyarakat disini,  termasuk aktif dalam membantu kami di sektor pertanian.”imbuh Ketua BKM Mesjid Desa Krueng Luas.