Paran Babinsa Koramil 03/Lhoknga Dalam Pertanian

Aceh Besar โ€“ Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 03/Lhoknga Kodim 0101/BS, sedang membantu salah seorang warga Desa Mns Balee Kecamatanย  Lhoknga Aceh Besar, Aceh, Serma M. Yusuf, (48), memanen tomat Pak Safwan guna membantu penghasilan masyarakat di Desa setempat, Selasa (19/01/2021).

Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa Serma M. Yusuf dalam perawatan dan pertumbuhan tanaman tomat bertujuan untuk memberikan motivasi kepada petani tomat agar tetap bersemangat dalam melakukan perawatan yang optimal sehingga pohon tomat akan tumbuh subur dan berbuah lebat sesuai dengan yang diharapkan.

Tomat merupakan tanaman yang memerlukan perawatan ekstra agar hasil yang diperoleh dapat sesuai dengan yang diinginkan. Saya berharap agar ketika panen harga tomat tinggi sehingga mampu membantu perekonomian keluarga para petani Tomatโ€ Ujar Serma M. Yusuf.

Bapak Safwan senang melihat Bapak Babinsa mau membantu memanen tomat sehingga kerjaan saya jadi mudah dan cepat selesai. ujar Pak Safwan.

Apabila ada kedekatan antara Babinsa dan Petani, maka para Petani tidak akan sungkan meminta bantuan ke Koramil melalui Babinsa, sehingga hubungan masyarakat dengan TNI tetap selalu terjaga dan Besama Rakyat TNI Kuat.

โ€œPendampingan yang dilakukan Babinsa ini, merupakan salah satu wujud TNI AD khususnya Kodim 0101/BS Banda Aceh dalam mensukseskan Swasembada Pangan, dan ini akan terus dilakukanโ€, pungkasnya.