Kodim 0107/Aceh Selatan Terima Penghargaan Dari ACT Atas Keterlibatan Membantu Bencana Alam di Kalimantan dan Sulawesi

ACEH SELATAN – Lembaga Kemanuasian ACT (Aksi Cepat Tanggap) memberikan rasa terima kasih dan penghargaan kepada Kodim 0107/Aceh Selatan yang telah ikut mendukung dan membantu bencana alam di Kalimantan dan Sulawesi yang di koordinir oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan.

Penyerahan penghargaan tersebut langsung di di berikan oleh Ketua Mri/Act Aceh Selatan Indra Mudaris kepada Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Inf M. Yusuf, S.I.Kom saat bertemu ramah dan bersilaturrahmi di ruangan kerjanya, Sabtu (27/02/2021).

Indra mengatakan, penghargaan itu disebut sebagai apresiasi atas dukungan dan bantuan Kodim 0107/Aceh Selatan dalam bergerak bersama memberikan solusi nyata menolong saudara sebangsa yang terdampak bencana di tanah air.

“Dalam sebuah lembaga kemanusian, banyak aksi sosial yang telah kami perbuat untuk membantu masyarakat yang terkena musibah bencana alam. Namun hal itu tentunya tidak dapat kami jalankan tanpa adanya dukungan dan keikutsertaan pihak lainnya.”ucap Ketua Mri/Act Aceh Selatan.

“Maka dengan hal ini juga, kami sangat berterima kasih kepada seluruh pihak termasuk Kodim 0107/Aceh Selatan yang telah ikut mendukung dan melibatkan diri dengan aksi nyata dalam membantu masyarakat yang terkena musibah bencana alam di kalimantan dan sulawesi.”tuturnya.

Sementara itu, Dandim Aceh Selatan juga meberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada ACT yang telah mengorbankan tenaga, pikiran dan waktunya dalam melakukan aksi kemanusian di dalam bahkan di luar Negeri.

Dandim juga berharap, sinergitas terkait aksi sosial dalam penanganan bencana alam dan membantu masyarakat yang terkena musibah bencana alam terus di bangun dan dipupuk.

Terkait bencana alam, adalah tanggung jawab kita bersama dalam melakukan penangannya, maka dari itu, senergitas antar semua pihak, sangat perlu terus dibangun dalam mengatasi sebuah bencana yang terjadi di dalam negeri.”

Dalam kesempatan ini juga, Dandim Aceh Selatan menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh Prajurit Kodim 0107/Aceh Selatan atas dedikasi, motivasi kinerja dan apapun itu dalam kepeduliannya ikut serta pada bagian dari mengatasi kesulitan masyarakat yang terkena musibah bencana khususnya di Kalimantan dan Sulawesi.

Atas penghargaan yang di terima ini, Letkol Inf M. Yusuf berpesan kepada seluruh prajuritnya untuk terus menjaga nama baik satuan dan diri pribadi.

“Perjuangan kita dalam menjaga nama baik satuan janganlah disia-siakan dengan hal perbuatan yang melanggar.

“Berkerja bersama-sama, bersama-sama bekerja, berkerjalah dari hati bukan sekedar imitasi untuk cari nama diri, namun untuk kualitas diri dalam mengabdi kepada rakyat, bangsa dan Negara.”tutup Dandim.