Sinergitas Babinsa Babinkamtibmas Dalam Menjaga Kamtibmas Desa

Aceh Besar- Guna selalu menjaga Kamtibmas di Kelurahan atau Desa binaan, Sinergitas antara Babinsa dan Bhabinkamtibmas sangat diperlukan dalam pelaksanaan tugas dalam rangka memberikan rasa aman serta mewujudkan tertib sosial di masyarakat Kelurahan atau Desa binaannya. Hal tersebut bisa terwujud jika diantara kedua belah pihak ada komunikasi yang baik, sehingga tugas dilapangan akan terasa ringan dan masyarakat pun akan merasa nyaman dan merasa terayomi.

Seperti kebersamaan dan kekompakan antara Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa binaan, Serka Albert Saragih dan Brigadir Badrul saat menyambangi salah satu kedai kopi Gampong Umong Seuribe Kecamatan Lhoong Kabupaten Aceh Besar, Jumโ€™at (26/02/2021).

Kegiatan tersebut merupakan rutinitas yang sudah sering dilaksanakan oleh keduanya, Kehadiran Babinsa dan Babinkamtibmas untuk menciptakan keamanan dan motivasi kepada warga binaannya dalam memberikan kamtibmas desa binaan.

Sinergi TNI-POLRI sangat dibutuhkan dalam penanganan gangguan kamtibmas, masyarakat juga harus berperan aktif dan selalu berkomunikasi serta koordinasi, antara Babinsa maupun Babinkamtibmas dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat desaโ€™ bila ada hal hal yang perlu nyelesaian jangan sungkan sungkan untuk berkoordinasi dengan Kami, Pungkas Babinsa.