MELALUI KOMSOS BABINSA AJAK PETANI SUKSESKAN PROGRAM KETAHANAN PANGAN

 

ABDYA – Dalam rangka mengajak serta memotivasi para petani untuk memulai menggarap lahan pertanian mereka Babinsa Koramil 03/Jeumpa Sertu Musmulyadi menggelar kegiatan Komsos bersama dengan Petani yang ada diwilayah binaan, Juma’t (5/3/2021)

Kegiatan panen padi rata-rata sudah selesai dilaksanakan walaupun ada beberapa wilayah yang belum tuntas melaksanakan panen padi, akan tetapi bagi sudah selesai penggarapan lahan untuk persiapan tanam padi kembali sudah bisa dilaksanakan, jadi tidak perlu menunggu lagi.

Pada kesempatan Komsos tersebut Sertu Musmulyadi mengatakan,” Program pemerintah dal mewujudkan panen 3X dalam setahun perlu kita ikuti dan laksanakan, kebijakan pemerintah tersebut tidak lain adalah untuk menunjang kesejahteraan bagi bagi para petani.

Dengan percepatan masa tanam pertama secara otomatis masa panen pun akan lebih awal, sehingga untuk masa tanam kedua nanti tidak ada keterlambatan
Karena sesuai dengan program pemerintah selain padi yang menjadi target swasembada pangan para petani juga harus menanam jagung dan kedelai.

Lanjutnya mengatakan, Kami (Babinsa dan Bhabinkamtibmas) serta petugas PPL yang ada dilapangan akan terus bersinergi dalam mewujudkan ketahanan pangan yang sesuai dengan harapan pemerintah.

Pendampingan akan terus kami lakukan mulai dari tahap penggarapan, penanaman, perawatan hingga tahap penen tiba, serta kegiatan pertanian lainnya yang garap oleh para petani, yang pada intinya aparat kewilayahan akan selalu aktiv pada setiap kegiatan yang dilakukan masyarakat binaan khusunya bagi para petani,” Imbuhnya