Dandim Aceh Utara : Apel Danramil dan Babinsa Upaya Satuan Untuk Menyegarkan Kembali Ilmu Teritorial.

des 2

Lhokseumawe – Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto yang diwakili oleh Kasdim Mayor Czi Indra Tri Pujiwanto, SH secara resmi membuka Apel Danramil dan Babinsa Tersebar TA 2017 Jajaran Kodim 0103/Aceh Utara di Aula Sapta Marga Makodim setempat. Selasa (19/12).

Kegiatan itu dilaksanakan selama dua hari ini diikuti oleh seluruh Danramil serta 247 Babinsa dengan mengambil tema Melalui Kegiatan Apel Danramil – Babinsa Kita Tingkatkan Kemapuan Aparat Kowil Dalam rangka Menghadapi Permasalahan di Wilayah Binaan Melalui Pelaksanaan Binter Untuk Mendukung Tugas Pokok TNI AD ke Depan.

Dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kasdim, Dandim 0103/Aceh Utara menyampaikan bahwa selama 2 (dua) hari peserta apel khususnya para Babinsa, akan disegarkan kembali dengan beberapa materi yang berhubungan dengan lingkungan keseharian pelaksanaan tugas selaku Aparat Kowil seperti Lima kemampuan teritorial, sikap teritorial, ketatalaksanaan Binter serta studi kasus dan materi lainnya.

“Hal ini merupakan upaya dari Komando Atas dalam merefresh kembali tentang kemampuan dan pengetahuan untuk segenap Babinsa,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan, Apel Danramil dan Babinsa Tersebar TA 2017 merupakan program kerja bidang Teritorial yang bertujuan untuk meningkatkan wawasan serta visi, persepsi dan interprestasi dalam menyikapi permasalahan aktual yang terjadi di wilayah sehingga dapat diperoleh kesamaan sikap dan tindakan di lapangan untuk mendukung tugas pokok Kodim 0103/Aceh Utara.

Ia juga menyampaikan dengan adanya Apel Danramil dan Babinsa tersebut diharapkan dapat meningkatkan wawasan kepada Danramil dan Babinsa sebagai ujung tombak TNI AD dalam menyelesaikan permasalahan sosial yang aktual di wilayah, sehingga cepat, tepat dan kreatif dalam mengaplikasikan Binter, disamping itu meningkatkan pemahaman tentang aplikasi Binter dan permasalahan sosial sesuai tipelogi yang menjadi tanggung jawabnya guna mendukung tugas pokok Kodim 0103/Aceh Utara.

Selain itu Dandim juga berharap kepada peserta apel untuk mengikuti setiap materi yang akan disampaikan oleh pembawa materi dan dapat diimplementasikan di wilayahnya masing-masing agar dapat bermanfaat, berguna dan sebagai pedoman dalam menjalankan tugas setiap hari.

“Semoga Tuhan YME senantiasa memberikan bimbingan dan keberhasilan kepada kita semua dalam mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan Negara”, pungkasnya.

About Admin

Check Also

IMG-20180718-WA0030

PENTINGNYA KESADARAN BERBANGSA DAN BERNEGARA KORAMIL MUARA DUA BERIKAN WAWASAN KEBANGSAAN KEPADA SISWA SISWI SMA NEGERI 5 KOTA LHOKSEUMAWE

Lhokseumawe –┬áKomandan Pos Koramil Muara Dua Pelda Ilham memberikan materi wawasan kebangsaan kepada siswa dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *