277 PRAJURIT KODIM ATIM LAKSANAKAN CUTI BERSAMA GELOMBANG PERTAMA

Langsa – Sebanyak 277 Prajurit Kodim 0104/Aceh Timur laksanakan cuti gelombang pertama. Keberangkatan Prajurit pada dinas cuti tersebut langsung dilepas oleh Dandim 0104/Atim Letkol Inf M. Iqbal Lubis di Lapangan Hitam Makodim Langsa, Senin (11/6).

Dalam arahannya Dandim menyampaikan bahwa cuti merupakan bagian dari kedinasan. Untuk itu semua prajurit yang sedang melaksanakan dinas cuti tetap harus siaga memonitor perkembangan situasi yang terjadi. Bila sewaktu-waktu dibutuhkan atau ada panggilan dinas, maka Personil yang bersangkutan harus kembali ke pangkalan untuk melaksanakan tugas meskipun masa cutinya belum habis, tegas Dandim.

Cuti juga merupakan salah satu kesejahteraan bagi prajurit untuk dapat berkumpul dengan sanak saudara, apalagi mayoritas prajurit adalah perantauan dikarenakan kebutuhan organisasi agar berbagai suku dan agama dapat saling membaur sehingga kebhinnekaan dapat terjaga dan terlestarikan. Untuk itu, saya berpesan agar mengutamakan faktor keamanan selama melaksanakan dinas cuti sehingga tidak terbentur dengan pelaksanaan tugas kedepan, lanjut Dandim lagi.

Adapun pelaksanaan cuti lebaran kali ini dibagi menjadi dua gelombang dan masing-masing mendapatkan lima hari. Selama rekannya melaksanakan cuti pertama, maka personil yang belum melaksanakan cuti menjadi mata dan telinga untuk memback-up tugas rekan-rekannya yang lain. Sehingga tugas dan tanggung jawab yang diemban Kodim 0104/Atim dapat terus berjalan seperti biasanya, ingat Dandim kepada seluruh prajurit.

About admin

BERBUAT YANG TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Check Also

WARGA KURANG MAMPU TERIMA BANTUAN JAMBAN DARI KORAMIL 22/LGSB

Langsa – Prima Aprianto adalah seorang Kepala Rumah Tangga, yang tinggal di desa Alue Dua …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *