CEGAH DBD KODIM 0116/NARA FOGGING RUANG STAF DAN PERUMAHAN

Suka Makmue. Kodim 0116/Nara melaksanakan fogging guna mengantisipasi mewabahnya malaria dan demam berdarah yang dilakukan di Komplek Makodim 0116/Nara, Komplek perkantoran Suka Makmue, Nagan Raya, Kamis,07/09

Pelaksanaan fogging sendiri dilakukan oleh petugas dari Dinas Kesehatan Nagan Raya  dengan dibantu persobel Kodim, melakukan fogging diseluruh ruang staf -staf dan perumahan anggota.

Menurut Kapten Inf Mahfud, Pasipers Dim 0116 pelaksanaan fogging merupakan antisipasi dini untuk pencegahan penyakit berbahaya yang biasanya muncul pada pasca musim hujan, dimana saat air hujan biasa tergenang dan membuat nyamuk berkembang biak sangat cepat,  fogging atau pengasapan menjadi salah satu metode yang sering digunakan dalam pemberantasan sarang nyamuk malaria.

Dalam kesempatan itu juga, Pasipers menyampaikan, untuk kegiatan fogging ini, kami sudah menjadwalkannya setiap dua bulan sekali dan melakukannya pada minggu ke tiga atau empat. “Pelaksanaan fogging bukan hanya ditempat ini saja tetapi di daerah yang menjadi sarang nyamuk dan tempat yang menjadi endemi kembang biak nyamuk”

“Selain itu, untuk upaya dalam pencegahan, kami mengajak prajurit Kodim 0116/Nara proaktif menjaga kebersihan lingkungan agar tetap bersih, rajin menguras bak mandi, menutup barang bekas yang bisa menampung air dan membersihkan saluran-saluran air yang menjadi sarang nyamuk tersebut dan kami wajibkan setiap Pasukan Garuda untuk memasang kelambu ditempat tidurnya masing-masing,” tandas Mahfud.

About admin

Check Also

PERSIAPAN MENJELANG GRAND FINAL KEJURDA GRASSTRACK IMI ACEH SERI V 2017 NAGAN RAYA

Suka Makmue, Kejuaraan Daerah (Kejurda) Grasstrack IMI Aceh seri V 2017 yang dilangsungkan di sirkuit …