Usai menerima Sosialisasi P4GN, Prajurit Brigif 25 Dites Urin

Lhoksukonย –ย ย Dalam rangka meminimalisir adanya penyalahgunaan Narkoba di kalangan prajurit TNI, Staf Intel Brigif 25/Siwah mengadakan Sosialisasi Narkoba dilanjutkan inspeksi mendadak tes urine terhadap anggota Brigif 25/Siwah. Senin (2/4/18).

Sosialisasi Narkoba dilanjutkan Pemeriksaan tes urine secara mendadak tanpa diberitahukan terlebih dahulu itu dipimpin oleh Kasi Intel Brigif 25/Siwah Kapten inf Wicaksana beserta Staf Intel dan di dukung oleh anggota Kesehatan Brigif terhadap anggota Brigif 25/Siwah usai mengikuti sosialisasi langsung dipanggil satu persatu untuk menjalani tes urine.

Kasi Intel Brigif 25/Siwah menyampaikan, kegiatan tes urine yang bersifat dadakan ini bertujuan untuk meminimalisir adanya penyalahgunaan Narkoba di kalangan prajurit khususnya anggota Brigif 25/Siwahโ€œKami memilih secara acak siapa saja yang akan menjalani tes urine. Total ada 100 orang yang menjalani tes urine,โ€ Tegasnya. Dijelaskan, hasil cek urine terhadap 100 orang yang telah di tunjuk secara acak dan di cek oleh anggota Kesehatan Brigif 25/Siwah dinyatakan 100 orang tersebut negatif.

Selain itu Komandan Brigade Infantreri 25/Siwah Kolonel Infanteri Asep Sukarna menegaskan, kegiatan tes urine yang dilaksanakan secara dadakan sebagai upaya satuan untuk melaksanakan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) terhadap seluruh anggota

โ€œBahaya Narkoba memang perlu penanganan semua pihak, termasuk dari personel TNI, untuk itu pihaknya berupaya melakukan pencegahan baik melakukan sosialisasi maupun tes urine bagi anggota Brigif 25/Siwah dan apabila ada anggota Brigif 25/Siwah positif menggunakan Narkoba hukumannya adalah Pecat,โ€ Tegasnya. Ditambahkan, pihaknya juga selalu mengajak masyarakat dan anggota untuk menjauhi Narkoba, sebab Narkoba bisa merusak masa depan anak bangsa.