Pangdam IM: Lahan Kosong Harus Didayagunakan


Jantho – Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Tatang Sulaiman, Selasa (21/02/17) melakukan kunjungan ke Markas Batalyon Kavaleri 11/Macan Setia Cakti yang bekedudukan di Desa Cucum Kota Jantho, Kabupaten Aceh Besar.
Dalam kunjungannya, Pangdam Iskandar Muda mengecek lokasi yang akan dijadikan track lari Shuttle Ban dan lapangan Halang Rintang. Hal tersebut terkait dengan program komando atas yang langsung ditindaklanjuti oleh Kodam IM dengan membangun sarana dan prasarana penunjang latihan bagi para prajurit TNI.
Disela sela kunjungannya Pangdam juga meninjau seluruh kesatrian yang masih memiliki banyak lahan kosong yang bisa didayagunakan. Dalam peninjauan tersebut Pangdam memerintahkan Danyonkav 11/Macan Setia Cakti agar lahan yang kosong bisa dimanfaatkan untuk di tanami dengan tanaman yang sesuai di wilayahnya.
“Kalau perlu, kalian pinjam alat berat untuk menggarap lahan yang masih kosong itu, kemudian berdayakan dengan menanami tanaman yang cocok dengan wilayah ini,” ucap Pangdam sambil menunjuk ke lahan yang masih kosong milik batalyon tersebut.
Dalam kunjungan tersebut, Pangdam di dampingi, Asisten Operasi (Asops) Kasdam IM Kolonel Inf Bambang Sujarwo, Asisten Logistik (Aslog) Kasdam IM Kolonel Czi Suprayogi, Asisten Intelijen (Asintel) Kasdam IM Kolonel Inf Hendriyadi dan Kepala Peralatan Kodam IM (Kapaldam IM) Kolonel Cpl Arif Hendro Djatmiko Hadi Soewignyo.