Diklatda III BPD HIPMI Aceh 2017 Diselenggarakan di Rindam IM

Aceh Besar – Badan Pengurus Daerah (BPD)ย Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Aceh, menyelenggarakanย Pendidikan dan Pelatihan Tingkat Daerah (Diklatda) III, dengan beragendakan kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Dodik Bela Negara Rindam Iskandar Muda, Rabu (1/3/17).

Diklatda yang diikuti 50 orang ini, mengangkat tema “Meningkatkan peranan Saudagar Muda untuk membangun Ekonomi Global”. Nantinya, mereka akan diberikan materi wawawasan kebangsaan oleh Dandodik Bela Negara Letkol Inf Slamet Riyanto dan salah satuย  Perwira Ahli kodam Iskandar Mudaย  Kolonel Abu.

Tak hanya itu, peserta Diklat tersebut sudah melaksanakan outbond dan Renungan malam (api unggun). Selain itu mereka disematkan PIN HIPMI Aceh.

Pada kesempatan tersebut Ketua Umum BPD HIPMI ACEH Furqon Firmandez mengatakan, bahwa pelaksanaan Diklatda III yang diselenggarakan tahun ini, agak istimewa, karena bapak Pangdam Iskandar muda melalui bapak Kasdam Iskandar Muda memberi kesempatan dalam pelaksanaan Diklat ini berada di Dodik Bela Negara Rindam Iskandar Muda.

“Ini merupakan kesempatan yang baik untuk memberi wawasan kebangsaan, sikap Disiplin loyalitas kepada para pengusaha muda Aceh yang tergabung dalam BPD HIPMI Aceh. Sehingga dapat memiliki soliditas dan kemandirian dalam befikir yang berwawasan kebangsaan dan lebih mencintai terhadap NKRI di kalangan pengusaha Muda Aceh,” harapnya.

Sementara itu, Dandodik Bela Negara Rindam Iskandar Muda berharap, setelah mereka mendapatkan wawasan kebangsaan mereka bisa menjadi pengusaha muda yang memiliki karakter kemandirian.

“Jadilah pengusaha Muda yang memiliki Karakter kemandirian dalam berfikir bersikap dan bertindak yang berwawasan kebangsaan, dan mempunyai tekad kuat untuk menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai NKRI dikalangan pengusaha muda Aceh,” pesan Kolonel Inf Slamet.

“Disamping itu juga siap untuk menjadi agen-agen perubahan dikalangan pemuda, sehingga membangkitkan semangat demi keutuhan Bangsa dan Negara dalam menyongsong Indonesia Emas tahun 2045 mendatang,” harap Dandodik Bela Negara Letkol Inf Slamet Riyanto.