Pola Sistem Padat Karya dalam Pelaksanaan TMMD

Banda Aceh – Salah satu tujuan dilaksanakan TMMD ( TNI Manunggal Membangun Desa) adalah untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, oleh karena itu kita memakai sistem padat karya yaitu melibatkan unsur masyarakat untuk membantu pembangunan daerah, bukan mengandalkan alat untuk bekerja.artinya bahwa perkerjaan yang dilaksanakan tidak hanya mengandalkan alat berat semata.sehingga. dalam rangka mendekatkan prajurit dengan rakyat sambil bekerja dan merasakan apa yang dirasakan oleh rakyat dapat terwujud .

Hal tersebut disampaikan Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Tatang Sulaiman saat menerima paparan kesiapan pelaksanaan TMMD ke -68ย  dariย  empat Dandim yang akan melaksanakan TMMD di wilayahnya di Ruang Yudha Makodam Iskandar Muda, Senin (20/3/17).

โ€œSaya berharap prajurit yang melaksanakan TMMD tidak hanya terfokus pada perbaikan sarana dan prasarana saja, tetapi jaga interaksi dengan masyarakat, buatlah masyarakat merasa dekat dengan TNI, ciptakan suasana bahwa masyarakat merasa aman dan tenang dengan keberadaan TNI,โ€ lanjut Mayjen TNI Tatang Sulaiman.

Pangdam menekankan kepada para Dandim atau Komandan Satuan penugasaan TMMD, agar menyampaikan kepada prajuritnya berprilaku yang baik selama pelaksanaan TMMD

โ€œSelama pelaksanaan TMMD saya tekankan kepada Dansatgas, sampaikan kepada prajurit yang di lapangan untuk menjaga etika dan perilaku, jangan sekali-kali melukai atau menyakiti hati rakyat,โ€ tegas Pangdam.

Turut hadir dalam acara paparan tersebut Kasdam IM, Irdam, Danrem 011/LW, kasiter rem 012/TU, Pa Ahli, Para Asisten, Kabalak, LO AU, LO AL, Danlanud SIM, Danlanal Sabang, Para Dandim, Bupati dan Ketua DPRK yang terkait, kepala Bappeda Aceh, Kepala BPM Aceh, Binmas Polda Aceh, Kepala BKKBN Prov Aceh, serta unsur terkait lainnya.