logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Pembekalan Materi Bela Negara Kepada Pramuka Islamic Solidarity (ISS) di Yonkav 11/Msc

Jantho – Yonkav 11/MSC mempunyai Tugas Pokok sesuai dengan UU RI No 34 Tahun 2004 tentang TNI, dimana tugas pokok tersebut dilaksanakan dengan OMP dan OMSP salah satunya dengan melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya didarat melalui Binter. Yonkav 11/MSC menyelenggarakan  Binter melalui metode Bhakti TNI, Pembinaan Ketahanan Wilayah dan Komunikasi sosial. Komunikasi sosial yang dilaksanakan Yonkav 11/MSC bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan keeratan hubungan antara prajurit dengan segenap komponen bangsa untuk kepentingan Pertahanan Negara, sehingga akan terwujud saling pengertian dan kebersamaan yang memungkinkan timbulnya partisipasi masyarakat dalam Pertahanan Negara.

Dalam hal ini, Yonkav 11/MSC melaksanakan komunikasi sosial dengan memberikan pelatihan kedisiplinan dan beberapa materi penunjang kepada pramuka dari  sekolah islamic solidarity (ISS). Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 3 – 6 April 2017 di Mayonkav 11/MSC, Kota Jantho. (7/4/2017).

Antusias anggota pramuka sangat dirasakan baik, mereka berjumlah 155 orang terdiri dari laki-laki dan wanita. Kegiatan yang diberikan Yonkav 11/MSC kepada seluruh peserta antara lain, pemberian materi bela negara, Pembekalan P3K, Pelatihan PBB dan Wisata militer.

Dengan melihat situasi dan kondisi dalam menyiapkan komponen cadangan dan komponen pendukung sesuai dengan Undang –Undang No. 3 tahun 2002 tentang Pertahanan negara, diharapkan kemampuan Komunikasi Sosial prajurit TNI-AD dapat ditingkatkan dalam rangka mempererat kemanunggalan TNI Rakyat. Sehingga metoda yang harus di lakukan adalah dengan menginventarisir kekurangan – kekurangan tersebut. Agar dapat dijadikan acuan dan pedoman guna peningkatan kemampuan dan perbaikan kedepan. Salam Maseca,,, Satu Jiwa Huu !!!

Baca Juga:  Masyarakat Minta TNI Jangan Tinggalkan Jabal Antara