Dandim 0101/BS Amankan Kunjungan Wakil Presiden RI di Masjid Raya Baiturrahman

Banda Aceh- Ratusan pasukan gabungan TNI- Polri dan unsur Pemerintah Daerah Aceh melaksanakan pengamanan VVIP kunjungan Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla dalam rangka meresmikan Lanscape dan Infrastruktur Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh. Sabtu (13/5/17).

Komandan Kodim (Dandim) 0101/BS Letnan Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto selaku Komandan Sub Satuan Tugas Pengananan (Dansubsatgaspam) obyek kunjungan Wakil Presiden, memimpin pengamanan di komplek Masjid Raya Baiturrahman.

Dandim menjelaskan, bahwa pelaksanaan Pengamanan VVIP ini selain mengamankan Wakil Presiden dan rombongan, juga bertujuan untuk mengamankan lokasi area Masjid sehingga mampu mendukung kegiatan secara aman, tertib dan lancar.

Peresmian secara simbolis dilakukan sekitar pukul 11.00 WIB, Sabtu (13/5/17), di tandai dengan pemukulan beduk oleh Wakil Presiden RI, setelah itu, salah satu payung di halaman Masjid terbuka secara perlahan.

Seusai peresmian, Jusuf Kalla didamping istri beserta rombongan melihat-lihat landscape dan infratruktur baru Masjid hingga ke lantai bawah masjid serta melihat tempat wudu hingga area parkir.

Terlihat penjagaan ketat disetiap sudut Masjid, baik di ruas-ruas jalan maupun di area seputaran Masjid Raya Baiturrahman oleh aparat gabungan TNI dan Polri demi kelancaran kegiatan kunjungan Wapres.

Sebagaimana diketahui, Kedatangan Wakil Presiden RI H. Jusuf Kalla yang juga merupakan Ketua Dewan Masjid Indonesia didampingi  Ibu Hj. Mufidah Jusuf Kalla beserta rombongan ke Serambi Mekah dalam rangka peresmian pembangunan Lanscape dan Infrastruktur Mesjid Raya Baiturrahman Banda Aceh yang merupakan Masjid kebanggaan warga Aceh dan masyarakat Indonesia.