Babinsa Merupakan Ujung Tombaknya Satuan di Lapangan

Aceh Besar – Untuk mempererat talisilaturahmi dan kerjasama yang baik dengan warga desa Binaan, Babinsa Komando Rayon Militer 22/Simpang Tiga jajaran Kodim 0101/BS terus aktif secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial.

Salah satunya yang dilakukan oleh Babinsa Desa Nya Serka Andri Roby dan Serda Irfan mendatangi Bapak Mahmud (40) yang merupakan Tokoh Masyarakat di Desa Nya yang sedang duduk di warung Kopi Bapak Syukri Desa Nya Kecamatan Simpang Tiga Kabupaten Aceh Besar, Senin(22/05/17).

Di sela-sela kegiatan Pgs. Komandan Koramil 22/Simpang Tiga Peltu Abdul Wahab Nain mengatakan bahwa Babinsa merupakan ujung tombaknya satuan di lapangan, dengan Babinsa sering turun ke desa, maka Babinsa bisa tahu permasalahan apa yang sering terjadi sehingga jika ada permasalahan dapat cepat terselesaikan.

“Babinsa harus selalu menjaga komunikasi yang baik guna terjalin talisilaturahmi dengan warga desa binaan, selain itu kita bisa tau permasalahan apa yang terjadi di desa sehingga kita dapat cepat menyelesaikannya,” ujar Peltu Wahab.